1.08.2015

Selamat Datang 2015!

Hallo!
Udah lama banget nih ga ngepost apa2 di blog ini.
Seperti biasa ya, awal tahun, resolusi atau goal pun harus di update.
Tadinya saya udah gamau bikin resolusi karena mengingat resolusi tahun kemarin kecapai nya setengah2, jadi mikir ulang mau bikin resolusi baru.
Cuma kemaren2 pas "saat teduh" (biasanya saya ambil dari Daily Hopes by Rick Warren), ternyata sebagai manusia, kita tuh mesti punya goal karena itu bentuk dari tanggung jawab spritualitas dan kita jadi bisa lebih fokus dalam menjalani hidup. 

Nah, jadi ini resolusi saya di tahun 2015 :

1. Tahun ini adalah tahun menabung. 
Saya punya target 40% dari gaji harus saya tabung. Kenapa? Karena saya pengen bikin orang tua jalan2. Mereka bisa sih pake duit sendiri, tp sekali2 gapapa lah anak2nya yg mengakomodasi.

2. Selain tahun menabung, ini juga tahun memberi. 
Saya selalu nyisihin 10%(per bulan) dari gaji untuk perpuluhan (semacam zakat). (Resolusi ini uda saya bikin dr tahun 2014, dan saya seneng banget ternyata saya bisa juga ngelakuin hal ini, karena saya sempet underestimate diri saya sendiri, secara gitu lho anaknya boros banget), but thank God, He provides!
Selain perpuluhan, saya pengen lebih aktif nyumbang untuk orang2 yg tidak mampu atau kegiatan serupa yang tujuannya membantu pendidikan atau orang kesusahan. (Kalo di Alkitab sih, tolonglah janda2 dan yatim piatu)

3. MATA SAYA DI LASIK
Nah, kalo yang ini Thank God, saya udah ngejalaninnya 2 hari yang lalu. Sebenernya ini juga masi burem2 sih ngeliatnya. Cuma karena masa recovery, saya ga masuk kantor, dan ga ada kerjaan di rumah, saya akhirnya mutusin untuk nge-blog sekarang. Ini aja saya ngeliat leptop pake kacamata hitam biar ga terlalu silau. (cie gitu)
Sebenernya mama saya yg pengen banget supaya saya di LASIK. tapi saya masih males2an. Tapi saya ingat betul, mama saya dari dulu punya cita2, gigi saya di kawat biar ga tonggos dan mata saya di lasik supaya ga usa cape2 pake kacamata lagi. Akhirnya semua kesampian juga. Mungkin mama saya sadar kali ya muka anak nya ini pas2an makanya mau dipermak. Hehehehe.
Sedikit sharing mengenai LASIK, ternyata prosesnya ga semudah dan secepat itu, apalagi untuk saya yg sehari2 pake softlense. Karena pemakaian softlense dlm jangka waktu yang lama bikin mata jadi super kering. Dan sebleum di lasik, saya mesti pake kacamata selama 2 minggu, untuk menetralkan kembali posisi fokus mata. DAN recovery nya juga ga secepet itu. Karena tergantung kelembapan mata juga sih, karena mata saya super kering, jadi fungsi kornea nya juga belum terpenuhi. Masih 80% untuk melihat normal. ( Kemarin2 sempet dramaqueen bahkan, karena saya ngerasa kok ini matanya masi gitu2 aja, cuma ternyata karena minus saya juga tinggi -minus 9, makanya recovery nya ga secepet itu...

4. Saya mau pindah kantor.
Yang jelas, saya gamau berhenti jadi designer. Saya mau belajar untuk bekerja hal2 yang lain. Saya mau masuk ke tanggung jawab yang lebih besar. Once i already shared my vision about career that i expected, dan ternyata bos saya merespon dengan baik. Sekarang memang posisi saya masi jadi Designer, tapi lagi2 Puji Tuhan, saya grade nya uda managerial. Jadi mulai tahun ini saya uda punya Top 5 dan akan dapat bonus pendapatan per katalog. Saya ngerasa Tuhan selalu punya cara untuk saya stay di dulu di kantor ini. Tapi saya berdoa, supaya abis dapet THR, saya uda bisa bekerja di tempat baru.

5. Brand perhiasan bisa settle.
Ini cita2 banget dari dulu saya pengen punya brand sendiri. Kemaren2 bisa bikin karena ada waktu luang, cuma seiring dengan tanggung jawab di kantor banyak, brand saya terlalaikan. Mudah2an tahun ini saya bisa lebih fokus buat brand ini jadi lebih di-notice sama masyarakat. :)
Saya juga mau bikin clutch rencananya, mudah2an saya bisa ketemu tukang jahit yang pas yaa.

6. Nah kalo yang ini, baru sekedar angan2, cuma syukur2 bisa kelakon. Saya mau ambil S2, maunya bisnis manajemen. 
Maunya sih beasiswa, karena dengan gaji yang sekarang, saya belom mampu buat biayain sendiri, hahaha. 

7. Yang ini juga, hanya angan2 juga sih, haha tapi ya tulis aja dulu sebagai pengingat. SAYA HARUS BISA NYETIR. biar bisa jalan2 sendiri tanpa mikir biaya taksi yang segambreng, atau tanpa pusing kalo ga ada yg bisa ngenterin. Fiuh. 

8. Saya punya asuransi kesehatan sendiri ( mulai tahun ini saya ikut Prudential). Ga ada alasan khusus kenapa saya pilih Prudential, cuma karena tante saya termasuk anggotanya, maka kita anggota yg lain juga ikutan pake produk ini. Memang sih, sekarang saya masi ada medical benefit dari kantor, cuma ini untuk persiapan kalau2 di kantor berikutnya fasilitasnya tidak sebagus kantor yg skrg (dan untuk masa tua tentunya).

9. Lebih banyak bersyukur, dan ga cepet ngeluh.
2014, jadi tahun yang paling bikin saya ngomel2 dan bersungut2. Sukacita nya kurang. Sekarang mesti bisa lebih tenang dan bersyukur untuk semua hal yang terjadi dalam hidup saya. Biar hidupnya lebih damai.

Yang baru saya inget sih segini goalnya. Mudah2an saya bisa ngejalaninnya ya satu2. 
Oke, selamat malam semua nya! Mudah2an kamu2 sekalian punya semangat yang sama atau mungkin lebih besar dari saya buat ngejalanin tahun 2015 ini! Enjoy and remember God provides!


Love,
Dessy Fapiola

No comments:

Post a Comment